Thursday, 18 August 2016

Tentang Dirimu, Pesisir, Pulau, dan Ombak.

Bismillah



Kali ini aku ingin menulis tentangnya. Tentang dia yang menjadi alasan seseorang akan melupakan luka dan sepinya. Tentang dia yang selalu menghentak-hentakkan rasa dengan binarnya. Dia yang saban hari menukar sepi bersenda gurau dengan pesisir. Menerbangkan rasa menculik sang awan. Menggugurkan rindu serupa desir angin menggoyang dedaun. 

Suatu hari yang cerah di desa Lampoko kecamatan Balusu kabupaten Barru, kala mentari menggelincir di atas kepala dan awan sedang berarak dengan sepinya, ia datang menculik sang awan ke sebuah tempat yang indah. Ke suatu tempat di mana langit dan laut bertemu dalam kanvasNya yang nyata. Sang awan yang telah terlalu sering melihat gunung dan sungai kala itu bersorak riang dalam relung jiwanya. Dermaga Bawasaloe, Desa Lampoko. Akhirnya bisa melihat laut lagi.



Kami sendirian kala itu tanpa ditemankan seorang asing pun di seluruh penjuru pantai dan sepanjang dermaga. Menikmati bisikan angin yang melambai nakal di jilbab kami. Menikmati desir pasang yang membasahi telapak kaki kami. Menertawakan sepi melupakan luka dalam balutan ukhuwah.


Di dekapan waktu yang lain ia kembali menculik sang awan. Menjemputnya dari kejenuhan dan kelelahan. Matahari nyaris kembali ke peraduannya kala itu. Bersama, mengejar perahu terakhir menuju pulau seberang. Tertawa dalam desingan ombak yang terpecah oleh mesin si perahu. Menjejakkan bahagia di atas dermaga sembari bersorak riang kepada siapa pun yang dikenal. Tibalah kami di Pulau Dutungan. Berlari menjejak pasir putih dan memanjat bahagia di atas terumbu karang. Mengabadikan jernihnya biru laut kala beradu dengan semburat jingga sang mentari. Mengabadikan lekuk senyum dan indahnya pelukan ukhuwah di hadapan kanvas superbesarNya.








Terima kasih, Dian. Ya, aku memanggilnya Dian. Hanya Dian. Bukan pelangi, angin lembut, jingga, ataupun putri cahaya seperti yang lainnya. Sederhana, sesederhana aku menyayanginya. Uhibbuki fillah ukhti :)



0 jejak yang berarti ^^:

Post a Comment