Thursday 12 December 2013

Badut bodoh



Bismillah.
Aku hanyalah badut bodoh
Yang setiap harinya
Berjalan di sepanjang koridor
Dan duduk di LT.5

Aku hanyalah badut bodoh
Yang hampir setiap hari
Berlalu-lalang dengan jas lab
Membawa-bawa tas yang berat

Aku hanyalah badut bodoh
Yang pulang larut
Mengerjakan berlembar tugas
Tidur 2 jam sehari

Aku hanyalah badut bodoh
Yang melewatkan malam indah
Malamnya sujud tersungkur
Di hadapan senyapnya alam

Aku hanyalah badut bodoh
Yang menggelinding lemah
Di tengah makhluk berintelek tinggi
Melalaikan kewajiban sesungguhnya

Terkadang aku berpikir
Ya, Aku hanyalah badut bodoh
Yang melalaikan keluarga
Melalaikan perjuangan agama
Atas nama pengabdian

Terhadap masyarakat?

1 comment:

  1. kamu perlu bertahan dan berjuang agar yang berjalan di atas nama pengabdian terhadap masyarakat itu tidak sekedar menjadi badut bodoh

    ReplyDelete